Categories
Lain Lain

Story of Seasons: Kerja Lembur Bagai Kuda

Bulan panen? Cerita Musim? Hubungan kedua nama terkait ini akan sangat membingungkan para pemain yang tidak mengikuti aksi Marvelous dan Natsume. Dikatakan akuhoki.com Marvelous adalah pengembang asli dari seri Harvest Moon: Back to Nature yang populer di era Playstation, dengan Natsume sebagai penerbit dan pemegang hak atas nama Harvest Moon.

Saat Marvelous meninggalkan dan merilis Story of Seasons, yang sebenarnya adalah “Harvest Moon” yang sebenarnya, Natsume terus menggunakan nama tersebut dan terus merilis seri demi seri yang menjadi buruk dan berakhir dengan bencana. Doraemon: Story of Seasons, baru-baru ini dirilis oleh Bandai Namco, adalah serial Marvelous “Harvest Moon” yang, seperti yang Anda prediksi, berdasarkan karakter Doraemon, alam semesta, dan cerita khusus. Sebuah konsep yang akan membuat Anda mudah jatuh cinta pada pandangan pertama.

Dengan kualitas visual yang mencerminkan cita rasa dari animenya, terutama dari lingkungan yang dikandungnya, tidak sulit untuk jatuh cinta dengan dunia Doraemon: Story of Seasons yang penuh warna cerah. Model tiga dimensi untuk karakter tetap menjadi dasar, lengkap dengan kepribadian individu yang Anda ketahui dari sumber materi yang tersedia. Sayangnya, Bandai Namco dan Marvelous memutuskan untuk menggunakan versi “barat” dari nama tersebut untuk rilis versi Asia, yang menggunakan bahasa Inggris sebagai medianya. Nah, daripada cari yang namanya Giant atau Suneo malah ketemu Big G dan Sneech yang bagi banyak pemain di Indonesia tentunya asing dan asing.

Diikuti dengan musik atmosfir yang sangat cocok untuk sebuah game yang menawarkan ketenangan, Anda akan dihadapkan pada game “Harvest Moon” alias Story of Seasons sebagaimana mestinya. Nobita yang diminta untuk mengelola pertanian dan pertanian harus memulai dari awal. Perlahan tapi pasti, dengan sedikit uang yang Anda kumpulkan sedikit demi sedikit, pertanian Anda akan tumbuh semakin besar. Tentu saja tantangan terbesar terletak pada pengelolaan sumber daya yang Anda miliki. Dari sekadar mengatur ke mana uang Anda akan mengalir dan apakah umpan balik yang Anda terima sudah sesuai, hingga hanya mengalokasikan sejumlah Stamina setiap hari untuk memprioritaskan kegiatan tertentu. Bahkan jika Anda tidur, itu akan mempengaruhi kinerja Anda keesokan harinya.

Tidak biasa adalah kata-kata yang sering kamu temui di game ini. Lembur dalam dua pengertian: dalam game dan di dunia nyata. Dalam permainan, terkadang Anda harus menyuruh Nobita bekerja hingga larut malam untuk memastikan Anda telah melakukan semua yang Anda butuhkan di penghujung hari. Terkadang kamu juga harus terlibat dalam berbagai aktivitas sampingan, mulai dari mencari material di alam liar, menambang atau sekedar ngobrol dengan NPC yang penting dalam mendorong perkembangan cerita. Yang terakhir ini juga mencakup kesempatan untuk mengambil berbagai alat Doraemon yang jelas akan membuat perjalanan Anda lebih mudah. Dalam kehidupan nyata? Game ini begitu imersif dan menyenangkan sehingga Anda mungkin lupa tentang waktu tidur tanpa menyadarinya. Percayalah, ini terjadi pada kita.

Jujur saja, ini adalah game pertama di mana kami ragu akan dapat menentukan waktu yang tepat untuk memposting review dari game ini. Butuh waktu lama dengan progres yang lambat, kami sendiri tidak tahu apakah kami melewati tiap musim secara efektif, apakah pertandingan ini sudah usai atau sekitar 2 minggu sudah cukup untuk melakukan semuanya. Untuk saat ini, jika kita berkompromi dengan tidak adanya game terakhir di artikel review berikutnya, sepertinya kita harus menerimanya dengan anggun. Bersedia bekerja lembur seperti kuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *